Wisata Lampung yang Satu ini Sangat Unik dan Menarik

masjono.com.Wisata Lampung yang Satu ini Sangat Unik dan Menarik.Hai kawan kawan siapa yang suka ngtrip ketempat wisata nih..?

Bagi kalian yang suka liburan ketempat wisata untuk sekedar berfoto foto liburan ataupun hanya ingin melepas stres ini ni kawan ada tempat yang menurut ane tempatnya  paling keren. Sepanajang ane keliling ke tempat wisata pantai di lampung yang menurut ane paling keren ini ni gigi hiu.

Hehe jangan salah sangka kawan denger kata gigi hiu bukan berarti disana banyak hiu nya, dinamakan gigi hiu dikarenakan banyak batu batu runcing yang menjulang tinggi seperti gigi hiu makanya dinamakan gigi hiu. Ombaknya disana juga tergolong besar jadi jangan sekali kali mandi disana. Menurut ane si gigi hiu merupakan tempat wisata di lampung yang kekinian.

Berawal dari libur akhir semester. Saya dan kawan kawan berencana untuk liburan bingung bingung akhirnya ada teman saya yang menyarankan untuk pergi ke pantai gigi hiu, setelah berunding akhirnya kamipun sepakat untuk pergi ketempat tersebut. Waktu saya pergi kesana saya bersama dengan 6 orang teman saya dengan 4 sepeda motor.  Jalan masuk kearah gigi hiu masih banyak yang berupa jalan tanah sehingga licin jika hujan. Untuk itu kalian harus berhati hati jika pergi kesana disaat musim hujan.

 

Lokasi

Gigi hiu berada di tanggamus kabupaten tanggamus  tepatnya di pekon sisuk, kelumbayan kabupaten tanggamus lampung. Cukup lama untuk pergi kesana dikarenakan akses jalannya yang susah jadi jika kesana si ane saranin pake sepeda motor aja kawan atau ngojek.jarak tempuh dari bandar lampung sekitar 3 jam lamanya.

Berikut saya sediakan link google mapnya agar kalian lebih mudah mencari lokasinya:

Untuk menuju ketempat batu batuan yang seperti gigi hiu ini kita harus berjalan beberapa ratus meter dari tempat kita parkir kendaraan. Saya tidak menyarankan untuk membawa mobil pribadi kalian. Karena mobil pribadi sudah sangat pasti tidak akan bisa sampai tepat kelokasi dan tempat parkir mobilnya juga tidak ada kawan. Bisa membawa mobil tapi sangat sulit sekalipun bisa anda tetap harus menggunakan sepeda motor untuk masuk kelokasinya, dan masuknya pun cukup jauh. Karena saat itu saya juga meliha dan membantu mobil pribadi yang nekad masuk kedalam lokasi tersebut dan akhirnya terperangkap ditengah jalan.

Jam buka

Gigi hiu buka setiap hari ko dan jika kalian ingin menginap disana juga bisa, menginap ditempat warga ataupun membawa perlengkapan kemah sendiri. Akan tetapi sedikit seram kawan jika kalian kemah disana Cuma beberapa orang lebih baik secara beramai ramai agar lebih asyik dan seru.

Untuk harga masuknya sangat murah ko kawan karena memang akses kesananya yang sulit jadi wisata ini termasuk belum dikelola dengan benar. Kita disana hanya membayar biaya parkir permotor yakni Rp 10.000 murah kan guys,Saran ane buruan kesana deh sebelum harganya dinaikan.  Waktu saya kesana ada bapak dan seorang ibu yang menjaga tempat parkirnya, dan tempat parkirnya menurut saya tidaklah luas dan masih banyak rerumputan gitu kawan. Oh iya untuk makanan, cemilan ataupun minuman ane saranin bawa dari rumah ataupun beli dijalan karena disana tidak ada yang jualan kawan.

Fakta unik

Wisata lampung yang satu ini sangat unik, uniknya dari tempat ini adalah batu yang runcing runcing dan menjulang tinggi, serta ombak yang besar. Banyak orang berfoto dengan naik keatas batu tersebut termasuk saya dan kawan kawan saya waktu itu, karena jika dari atas batu terlihat semua pemandangan laut serta batu batu yang berjejer dipantai tersebut. Tapi anda harus berhati hati jika ingin naik keatas bebatuan tersebut karena jika anda sampai tergelincir akan sangat berbahaya. Tidak adanya pengawasan dan minimnya tempat kesehatan akan membuat kalian susah mencari tempat pengobatan, ada juga jauh dari pantai tersebut.itulah mengapa sangat berbahaya jika sesuatu yang tidak diinginkan yang tidak diinginkan terjadi pada anda.

Pokonya jika anda mencari pantai yang unik dilampung, pantai gigi hiu merupakan yang paling unik, batu batu yang berjejer dan seperti gigi hiu inilah yang membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Author: cahlambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *